persaudaraan

blogger templates
Rasulullah SAW bersabda: tidaklah beriman seseorang diantara kalian sampa
kepedulian terhadap sesama adalah suatu yang mutlak yang harus dilakukan, islam mengajarkan kepada manusia agar peduli antar sesama, tidak dibolehkan untuk menyakiti mereka, bahkan Rasulullah dengan tegas mengatakan, harus mencintai saudara seperti ia mencintai dirinya, bahkan rasulullah menyebutnya dengan kata tidaklah beriman seorang kalau ia tidak mencintai saudaranya.
Islam sangat peduli tentang kemanusiaan, bahkan islam melarang untuk menyakiti saudaranya dengan cara apapun, baik dengan pisik, maupun ucapan, memusuhi saudaranya adalah dosa besar. bahkan rasulullah memeberikan waktu untuk saling bermarahan selama 3 hari, dan tidak boleh lebih. saudara seiman islam begitu mulia untuk manusia, mengatur dalam segala hal agar manusia hidup tentram, aman nyamandan damai, karena memang misi utama dari islam itu sendiri adalah agar manusia sejahtera, selamat dunia dan akhirat.
persaudaraan harus diiring dengan rasa peduli, tentu bukan hanya sekedar ucapan, Islam menganjurkan kepada umat agar peduli antar sesama, bukan hanya peduli pada diri sendiri, islam mengajarkan kan agar 

0 Response to "persaudaraan"