ISLAM BUKAN TERORIS

blogger templates
ketika ada yang mengatakan islam itu teroris, maka kami mengatakan itu adalah salah, islam bukan teroris tapi islam adalah agama yang mengajarkan perdamaian, saling menghargai, dan saling menghormati, islam bukan saja menghormati sesamanya, tapi kepada selain agama islam. ini terbukti dalam firman Allah dalam surah Al-Kafirun, saya tidak menyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak menyembah apa yang kami sembah, agamamu adalah agamamu, begitulah kira-kira bunyi ayatnya, dalam ayat tersebut jelas sudah kedudukan islam bagaimana menghormati agama seseorang, islam sangat tolereen terhadap agama lain. ketika umat manusia dituntut beribadah adalah tujuannya agar manusia berprilaku baik, jadi sangat salah bila ada yang mengatakan islam itu teroris.

dalam ajaran islam yang dituntut adalah mengyakini Bahwa Allah itu esa (satu) tidak ada tuhan selain Allah. lalu bagaimana ketika ada manusia mempercayai lebih dari satu tuhan, islam menghormati kepercayaan mereka tapi islam tidak mengakuinya. karena kemurnian dari islam itu adalah mengyakin Allah itu esa, Allah adalah maha segalanya yang tidak ada sekutu baginya. tapi islam tidak bisa menerima atau diam apabila ada agama lain yang menghina agama islam, minsalnya pembuatan karikatur nabi Muhammad, islam memandang itu sebagai pelecehan terhadap agama, semestinya orang yang membuat pelecehan tersebut harus memahami bahwa muhammad itu adalah manusia yang istimewa bagi umat islam, tentu mereka harus memahaminya dan menghormatinya seperti islam menghormati agama lain, minsalnya islam menghormati agama nasrani dimana yesus dianggap sebagai anak Tuhan sementara dalam islam dikenal Nabi Isa dan ia adalah Nabi bukan tuhan. bila ada rasa menghormati ini tentu perdamaian akan selalu menyertai kita.

selama ini islam dipandang oleh dunia sabagai agama teroris, dengan alasan bahwa kehidupan islam adalah golongan dari kehidupan yang keras, minsalnya banyak hidup masih dibawah kemiskinan, bom bunuh diri di irak, di afghanistan dan lain-lain, tapi bila kita melihat kondisi mereka tentu mereka melakukan itu karena situasi kehidupan disana dalam keadaan perang, hak mereka diabaikan sehingga terjadi kekerasan kehidupan disana, maka bukan lah islamnya yang keras tapi keadaan yang membuat mereka menjadi keras. dan selama ini yang membuat dunia tidak suka kepada islam karena islam adalah agama disiplin, jujur, damai, bila hukum islam diterapkan tentu mebuat para penjahat didunia ini merasa tidak bebas, karena hidup mereka dibatasi, minsalnya islam melarang zina, melarang khamar, melarang judi, sementara dibarat hal demikian adalah hal yang biasa, islam sangat melarang perbuatan tersebut dengan alasan agar manusia menjadi mulia dihadapan tuhannya. bayangkan bila itu diterapkan maka akan menjadi petaka bagi mereka padahal inti dari aturan tersebut adalah untuk kemuliaan manusia itu sendiri, dilarang zina agar manusia memiliki garis keturunan yang sah, dilarang khamar agar manusia tidak rusak pikirannya, dilarang judi agar manusia menggunakan hartanya untuk kemaslahatan. jadi islam itu unik dan menyenangkan, jadi islam bukan lah teroris, islam adalah kebersamaan dan perdamaian,,,..

0 Response to "ISLAM BUKAN TERORIS"