dimana salah saya

blogger templates

Ketika memandang bayi lucu anda yang baru lahir, dengan rasa bangga anda pun diliputi keinginan dan harapan akan masa depan yang indah. Yaitu harapan agar sikecil tumbuh dewasa dan menjadi remaja yang patut dibanggakan, mencapaiu keberhasilan, mencintai anda, dan menjadi sahabat baik anda.
Tetapi apa yang terjadi????? Anda hanya bisa bertanya-tanya, apa sebenarnya yang salah, anda merasa telah melakukan yang terbaik, berusaha semampu anda bersusah payah dengan berbagai cara membesarkan anak dengan Cinta, disiplin bahkan dengan iman. Namun anak anda tidak hanya menjadi seorang Remaja tetapi juga seorang Monster dengan huruf M besar.
Apa sebenarnya yang salahhhhhhhh?????????/


orang tua yang baik, yakinlah sebenarnya tidak ada yang salah, paling tidak, anda tidak melakukan perbuatan dan kesalahan yang anda sengaja. Yang terjadi anak anda kini sedang berubah dia sedang tumbuh dari anak kecil menjadi seorang yang beranjak dewasa. mungkin inilah yang menyebab anda merasa bersalah.


Ok pada kesempatan ini saya mencoba memberikan Tips yang terbaik atau nasehat yang bermanfaat buat anda sebagai orang tua untuk memberikan yang terbaik buat anak anda yang sangat anda cintai.........


Anak remaja anda tiba-tiba menjadi orang asing yang lebih memperhatinkan lagi dia telah berubah menjadi orang asing yang sama sekali tidak anda inginkan. Jika menjumpai seorang dengan penampilan dan kelakuan aneh berada dijalanan depan rumah pasti anda tidak ingin mengajaknya masuk rumah anda. anda akan menajuh dari orang semacam itu dan bersyukur bahwa anda tidak harus menghadapinya atau tinggal bersamanya. Namun diluar kemauan anda, kalau itu adalah anak anda sendiri dan anda harus menghadapinya dan harus hidup bersamanya.


Seharusnya anda toleran dan mencoba memahami eksisitensi anak remaja anda, dan yang paling penting adalah anda harus bisa melakukan komunikasi dan dialog yang tulus dan setara tentang berbagai hal dengan anak remaja anda. jika anda memaksakan pandangan hidup anda kepada anak remaja anda, hal ini bisa memperkeruh suasana hubungan anda dengan nya. Akan bertambah menderita jika anda tidak menyukai anak remaja anda lalu menjadi sangat cemas dan marah dengan diri anda sendiri, anda merasa seolah-olah telah kehilangan kemampuan untuk menangani suatu masalah menurut kemauan anda. Anda telah kehilangan daya pesona untuk menjaga agar rumah tangga tetap menjadi tempat yang mengembirakan, anda merasa kesal dengan kelemahan anda sendiri.

Jika anda seorang pemeluk agama yang taat, mungkin saja semua persoalan tersebut akan bercampur aduk dengan perasaan berdosa karena anda tidak mampu melahirkan atau mendidik anak remaja sebagaimana anda cita-citakan. Apakah anak anda membuat masalah besar dilingkungan anda dan dianggap sebagai anak nakal oleh tetangga ? Jika anak anda berbuat salah apakah semua orang dilingkungan anda akan menuding anda dan menuduh anda telah gagal atau melakuakan kesalahan dalam mendidik anak anda???????????

hal ini merupakan cerita yang menakutkan terutama jika anak remaja anda bersemangat menolak ajaran atau etika yang selama ini anda jaga. anda ingin agar dia melakukan shalat dan menjalankan ibadah dengan baik serta menjadi anak yang sholeh yang patut dibanggakan, tetapi ternyata ia ingin pergi ke disko, berpacaran, dan tidak lagi mengindahkan perintah anda. 

ajaran Islam mengatakan bahwa seorang yang lebih muda harus menghormati orang yang lebih tua dan anak-anak harus patuh kepada orang tua. Ini diperjelas dengan generasi anda yang masih menghormati dan menaati orang tua. Kalau generasi muda sekarang tidak melakukan hal ini, menurut anda jelas tidak adil.

Dapat diduga bahwa jika anak remaja anda berubah menjadi Monster perasaan anda mungkin akan bercampur aduk antara marah, putrus asa, tak berdaya, tertekan, dan bahkan benci.

Mungkinkah anda membenci anak sendiri???/
Kalau anda memikirkan apa yang sedang terjadi dalam hidup anda dan berbagai kesalahan yang terjadi, yang bukan anda penyebabnya mungkin kebencian bisa saja muncul, 

0 Response to "dimana salah saya"