Al-Fatihah ayat 4

blogger templates
Artinya : pemilik hari pembalasan

Allah adalah pemilik dari segalanya bahkan sampai dengan hari ini dan seterusnya, Allah memberikan kita wewenang didunia ini namun pada hari kiamat tidak seorang pun yang memiliki kekuasaan kecuali Allah SWT.


Allah berfirman dalam surah abasa, bahwa pada hari itu setiap orang akan berlari dari saudara, ibunya, ayahnya, istrinya, dan anaknya, hari pembalasan akan menjadi hari yang mengerikan bagi para orang-orang durhaka

Hari pembalasan adalah salah satu hari yang paling penting dari hidup kita, sebagai contoh didalam tahun akademik sekolah atau kuliah, hari kelulusan adalah hari terpenting bagi seorang pelajar.

Allah menjadikan kita muslim tanpa kita minta, hanya karena limpahan kasih sayang Nya, sekarang kita meminta agar Dia memasukan kita kedalam surga, Oleh karena itu kita harus memiliki harapan yang kuat, bahwa Dia akan memberikannya. Kita harus bergembira ketika mendengar ayat ini, bukan semakin sedih dan gelisah, jadikanlah ini berita gembira, karena kita yakin kita akan mendapatkan naungan pada hari pembalasan tersebut.

secara bersamaan, dosa-dosa kita seharusnya membuat kita takut dan mendorong kita untuk merubah jalan hidup kita untuk lebih baik, maka mulai lah dari saat ini dan seterusnya untuk beribadah dan berahlak baik.

0 Response to "Al-Fatihah ayat 4"