BAHASA ARAB ADALAH BAHASA INTERNASIONAL

blogger templates

Bahasa Arab resmi ditetapkan sebagai bahasa internasional oleh UNESCO, tertanggal 18 Desember 1973 silam.
Penetapan tersebut merupakan inisiatif Arab Saudi dan Maroko, yang merupakan anggota resmi UNESCO. Tak pelak, kabar gembira ini disambut suka cita civitas akademi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan.
“Ini menunjukkan bahwa Bahasa Arab sangat seksi dan menarik untuk dipelajari, dipahami dan dimengerti. Bukan Islam saja yang tertarik kepada Bahasa Arab, tapi non Muslim pun banyak yang tertarik untuk mempelajarinya.
Berdasar laporan Al-Jazeera, Bahasa Arab merupakan bahasa yang digunakan 22 negara anggota UNESCO. Bahkan Bahasa Arab, juga menjadi bahasa resmi perserikatan dan digunakan lebih dari 422 juta orang Arab. Sebanyak 1,5 miliar umat Islam di dunia membutuhkan Bahasa Arab.
“Artinya Bahasa Arab jangan hanya diidentikkan dengan bahasa agama Islam, tapi Bahasa Arab adakah bahasa komunikasi internasional baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya. Sadar atau tidak timur tengah yang kaya akan minyaknya itu berbahasa Arab.
Bahasa Arab diajarkan di segala jengjang pendidikan di Indonesia.
“Harapannya, di Indonesia menjadi bahasa yang diajarkan di semua sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA, SMK. Karena di MI, MTS, MA wajib diajarkan. Bhasa Arab Itu adalah bahasa yang mampu merubah peradaban dan budaya dunia,.

0 Response to "BAHASA ARAB ADALAH BAHASA INTERNASIONAL"