Buat Ayah Yang Terrcinta

blogger templates
buat ayah yang tercinta

Maaf jika aku baru tersadar

Bahwa sudah terlalu banyak keringat yang keluar dari kulitmu

Hingga tak mampu aku seka walau dengan sejuta handuk

Karena sudah membanjiri dan menggenangi setiap lantai yang kupijak



***

Maaf jika aku kini tercenung

Karena terperangah oleh gundukan kebijakan

Yang telah kau pikirkan,katakan dan kau lakukan

Hingga rasanya segunung uang yang telah aku kumpulkan

Tak mampu untuk membayar semuanya



Maaf jika aku baru melihat

Banyaknya luka di otak dan tubuhmu

Tersayat oleh segala kekurangan dan ketidakberdayaanku

Terhujam dan tertikam oleh tindak tanduk yang tiada berkenan



***

Maaf jika aku tidak memperhatikan

Berjuta keluh dan lenguh lelah yang kau teriakkan di kesunyian kala sendiri

Sembunyi agar tiada dari anakmu terbangun karenanya di tengah malam

dan kembali ke dunia mimpi dengan ketidakberdayaan jiwa



Aku tahu engkau telah hidup di dua alam sejak dulu

Siang kau sibuk bagai semut yang tak kenal lelah

dan malam kau berterbangan bagai kelelawar lapar yang tak kenal bosan mengepak sayap



Aku juga tahu bahwa kau telah tutupi sakit dan perihmu

Karena ketegaran itu harus kau tunjukkan agar kami tidak berteriak lapar dan sedih

Kini usiamu telah lanjut seperti bunga yang kembali merunduk setelah 1 minggu mekar

Gurat-gurat lemas di wajahmu mulai berlomba untuk bersolek

dan ritme nafasmu yang semakin lemah perdengarkan hembusannya



***

Ayah,,,Ini aku tulis sebuah Surat Janji Padamu

Aku berjanji

Selama darah ini masih mengalir

Jantung ini masih berdetak

dan nadi ini masih berdenyut

Akan kuraih cita-cita yang ku damba

Seperti yang Ayah inginkan jua

Akan kulakukan hingga semua orang dapat menghargaimu Ayah



Ketengan jiwa yang kau idamkan selama ini akan menghadapmu

Senyum-senyum puas saat kau jejaki bumi akan tergantung dengan manis di wajah mu

Segarnya udara pagi..akan selalu menyapamu tanpa kau impikan terlebih dulu

dan peluk istri tercintamu akan selalu dapat kau rasakan karena tak akan pernah kubiarkan ia mengkhawatirkan kebutuhanku



***

Surat janjiku ini adalah sumpah atas nyawaku

Surat janji ini adalah harta yang menjadi jaminan atas kebahagiaanku

Jika boleh maka biar kutukarkan semua nafas yang kumiliki dengan terkabulnya isi suratku



Sebelum aku melihat Ayah menangis bahagia dan memelukku atas terciptanya mimpimu maka aku tak akan pernah kubiarkan tubuh ini beristirahat hingga jatuh dan terkulai untuk selamanya



Hidupku untuk kebahagiaanmu wahai orang tuaku,,Percaya dan yakinlah Aku akan mampu Esok

0 Response to "Buat Ayah Yang Terrcinta"